Akhiri Dominasi Barca, Villas-Boas Butuh Waktu

LONDON _ Mantan asisten pelatih Chelsea Ray Wilkins memberikan dukungan moril kepada Andre Villas-Boas yang dibebani tugas berat. Bagi Wilkins, Villas-Boas sosok fenomenal dengan serangkaian prestasi manis bersama FC Porto.

Bukan tanpa alasan jika pemilik The Blues, Roman Abramovich, berani membayar 15 juta euro untuk mendatangkan Villas-Boas ke Stamford Bridge. Miliuner asal Rusia sangat bermimpi bisa membawa trofi Liga Champions ke klub London Barat.

Sebelumnya, Abramovich juga mendatangkan nama besar seperti Jose Mourinho, Luiz Felipe Scolari, Guus Hiddink, dan Carlo Ancelotti. Tapi, semua didepak lantaran tak mampu mempersembahkan trofi tertinggi di kejuaraan antarklub Eropa.

"Chelsea mencoba banyak pelatih untuk mencari "kesucian" Liga Champions. Menurut saya, mereka memiliki pelatih luar biasa tahun lalu dengan keberadaan Ancelotti, tapi sekarang mereka memiliki Villas-Boas, jadi kita lihat saja nanti," tandas Wilkins.

"Dia menjalani musim luar biasa bersama Porto dengan memenangi kompetisi dengan nyaman dan mengikuti jejak Jose Mourinho, jadi kita akan lihat nanti," lanjutnya.

"Ini tugas sulit baginya mengakhiri dominasi Barca sebagai raja Eropa atau mungkin dunia, ketika mereka tampil di Piala Dunia Antarklub di Jepang beberapa bulan lagi," tandas Wilkins, dilansir Goal, Kamis (23/6/2011).

"Mari beri pelatih muda ini waktu, dia telah melakukan tugasnya dengan sangat luar biasa," pungkasnya.